CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday 19 April 2013

Motivasiku : Nilai Kegagalan

Edisi 3 : Nilai Kegagalan

      Gagal itu adalah sesuatu yang wajar. Setiap usaha yang dikerjakan pasti selalu mengandung nilai kegagalan. Tak peduli seberapa besar tingkat kegagalan itu.
 
       Ada yang mengatakan kegagalan sekali adalah akhir kesuksesan padahal kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda.

        Makna kegagalan itu akan bergantung bagaimana seseorang menilainya. Kegagalan akan bernilai positif apabila "Gagal" dianggap sebagai kesuksesan yang tertunda, menganggapnya sebagai acuan dan motivasi untuk perjalanan anda selanjutnya. Tak peduli seberapa banyak kegagalan yang anda peroleh, karena yang terpenting adalah bagaimmana anda bisa menghormati kegagalan itu.

         Namun kegagalan akan bernilai negatif jika "Gagal" dianggap sebagai lubang kehancuran yang sangat harus dihindari. Kata Gagal akan membuat orang tidak puas bahkan berputus asa terhadap apa yang telah dikerjakannya. Kegagalan dinilai ini hanya akan membuat Anda jatuh di lubang yang sama secara terus menerus.
           Seperti inilah bagaimana persepsi anda akan menentukan tingkat kegagalan anda.

          Terkadang orang yang telah mengalami kegagalan akan mendapatkan tekanan atau beban pikiran di hari hari berikutnya. Tekanan seperti ini akan terus menumpuk apabila anda selalu menyesal terhadapnya. Apabila tidak bisa keluar dari tekanan seperti ini, percayalah anda akan semakin jauh dari kesuksesan dan semakin lekat dengan keputus asaan.

          Ketika orang lain menyerah dan menangisi kegagalan, atasi semuanya dengan Kekuatan Pikiran. Katakan bahwa Anda dapat bangkit lagi setiap kali gagal dan akan terus mencoba lagi.
     Singkirkan segala keraguan dan ketakutan. Percayalah pada diri sendiri dan jangan tagisi kegagalan Anda.

        Ada beberapa cara agar Anda tidak menyesal terhadap kata Gagal:
1.  Berusahalah sesuai kemampuan
2.  Selalu berdoa sebelum memulai sesuatu
3.  Ikhlas
4.  Selalu berpikir positif terhadap apa yang anda kerjakan
5.  Jadilah diri sendiri
6.  Serahkan semua hasil akhirnya kepada Yang Maha Kuasa

RELATED POSTS

1 comment:

Komentar yang baik ^^ Enjoy your time