CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sunday 27 January 2013

Rusaknya Kepribadian

Terkadang ketika kita mulai
mengalami perkembagan,, kegagalan atau rusaknya kepribadian seseorang akan menjadi sebuah ancaman.

Karakter sebuah kepribadian, akan tergantung bagaimana kita melalui proses sosialisasi dan perkembangan. Dalam hal ini, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi rusaknya kepribadian seseorang. Bahkan hal sepele pun bisa menjadi penyebabnya

1.   Ketidak harmonisan sebuah keluarga
Semua orang tentu mendambakan keluarga yang harmonis. Tapi apa jadinya jika itu hanya sebuah harapan? Mengalami pertumbuhan dan perkembangan di sebuah keluarga yang tidak harmonis dapat merusak kepribadian seseorang. Mengapa? Ketila setiap hari dalam  kehidupan anak diisi dengan kejadian pertengkaran bahkan kekerasan kedua orang tuanya. Apa yang dilihat didengar bahlan dirasakan anak itu akan mempengaruhi mentalnya dikemudian hari. Kejadian kejadian itu akan membekas di memori ingatannya dan selamanya akan tersimpan di sana. Lalu pada suatu hari nanti kejadian kejadian tersebut akan selalu terngiang-ngiang di benaknya.

2.   Pergaulan teman/kelompok yang tidak sesuai
Diusia berapapun, setiap orang pasti membutuhkan teman atau kelompok. Karena teman atau kelompok inilah yang akan membantu membentuk kepribadian seseorang. Apabila kita bergaul dengan orang orang yang memiliki kepribadian yang tidak baik dan keluar dari nilai dan norma, bisa saja kita akan ikut terpengaruh. Faktor seperti ini sudah menghasilkan banyak sekali kasus. Mulai dadi merokok di usia remaja, perjudiam, narkoba, pekerja seks dsb.

NANW

RELATED POSTS

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik ^^ Enjoy your time