CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday 10 September 2012

Jika Sering Main Game

Kuat Tahan Rasa Sakit

Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Keele di Inggris menghasilkan kesimpulan yang cukup ganjil : bermain video game dengan unsur kekerasan dapat membuat sang pemain lebih tahan terhadap rasa sakit
*waaahh??? Emang bener???* #Plaakk Lupakan
Artinya ada sebuah hubungan antara bermain game dan reaksi tubuh terhadap rasa sakit.
Hasil penelitian itu dirilis tanggal 7 september di situs resmi mereka.
Menurut peneitian yang dilakukan terhadap 40 pemain game dengan unsur kekerasan atau membunuh karakter lain dalam game, mereka lebih bisa menahan rasa sakit : indikatoryang dipakai adalah durasi tangan mereka dimasukkan ke dalam air es.
Kesimpulannya, bermain video game kekerasan ternyata membuat tangan mereka tahan 65 persen lebh lama berada di dalam es.
Sebelum melakukan tes tersebut,cara serupa digunaka, tetapi dgn sebelumnya judul game yang tidak mengandung kekerasan
Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, peneliti menyimpulkan dr hasil tersebut bahwa meningkatnya toleransi terhadap rasa sakit disebabkan mekanisme alami tubuh untuk melawan stres sewaktu bermain. Mekanisme tersebut mendorong otak untuk mengurangi sensitivitas terhadap rasa sakit.
Kaitan antara game kekerasan dan daya tahan sakit ini juga diilhami dari penelitian serupa yang menghasilkan  kesimpulan bahwa memaki membuat seseorang juga lebih tahan dengan rasa sakit. Penelitian dilakukan oleh tim dari Universits Keele.
Richard Stephens, pemimpin penelitian ini menyampaikan, bahwa bermain video game kekerasan dalam jangka pendek terbukti manjur  untuk meredakan rasa sakit fisik. Temuan ini bisa menjembatani  studi lebih lanjut mengenai peredaan rasa sakit dengan stimulan selain obat.




Oke Selesai Juga Postingan Kali ini,,,,,,,,,,,,, Moga Bermanfaat


RELATED POSTS

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik ^^ Enjoy your time