CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday 1 March 2012

CerpenKu


My Painting, Your Blood 
Oleh      Nur Azizah Novitami Winarko
Hubunganku dengan Affan sangat menyedihkan. Kami tak pernah akur, bagaikan kucing dan tikus. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun ada kesempatan, kami selalu bertengkar mengalahkan keegoisan masing masing. Contohnya pada suatu hari….
Aku sedang belajar, tapi nggak tahu sengaja atau tidak, Affan berjalan di depanku dan menyenggol buku tugasku. Aku pun tercoret, sehingga perkelahian pun tak terhindarkan.
“ Yaa salah kan !!!! “ omelku
“ Uuppss  maaf !!!! “
“ Huuh  kamu sengaja ya ? “
“ Enak aja ! Nggak kok !! Kan aku udah minta maaf !!! “ bela Affan
“ Memangnya dengan minta maaf, coretannya bisa hilang ? “ kataku
“ Mana ku tahu !!! “
“ Huuh udah salah !! “                                                                                                      
“ Heeh emang kenapa ? Mau berantem ? “
“ Siapa takut !! “
“ Ayoo !! “
“ Tapi nanti ada yang nangis lagi !! “ godaku
“ Kamu pikir aku ini anak kecil apa ? “
“ Emang !! Tuch ada kaca !! Ngaca aja!! Gratis kok !! “
“ Huuh (ingin memukul ) “
Namun sebelum itu terjadi, tiba tiba ada seseorang yang melerai perkelahian kami.
“ Cukup !!!”
“ Mama??” kataku dan Affan bersamaan
“ Kenapa kalian selalu bertengkar Nak ?? “
“ Ini Ma, ada seorang Kakak marahin Adiknya yang tidak bersalah !” jilat Affan
“ Apa?? Tidak bersalah?? Lalu ini apa? (sambil menunjukkan coretan panjang di bukuku) “
“ Mana aku tahu !!”
“ Uuh dasar kamu !!”
“ Udah..udah…Affan…Riana..udah dong Nak !!!”
“ Ingat ya Anak Kecil, aku belum selesai ama kamu ! “ kataku
“Siapa takut??”
Aku pun bergegas pergi menuju ke kamar meninggalkan Mama dan Affan di ruang tengah. Perasaanku sangat kesal melihat tingkah laku Affan itu. Huuh menyebalkan !!”
                                       Xxxxxxxxxx
Beberapa hari telah berlalu…Aku pun mulai melupakan kejadian hari itu. Masalah 1 berlalu, masalah lainnya pun silih berganti menghujaniku.
Suatu hari aku sedang mengerjakan tugas melukisku. Affan pun datang dari arah ruang tamu membawa seember air. Tapi tiba tiba Affan terpeleset dan…brr….air yang dibawanya tumpah menyiram lukisanku itu. Lagi lagi pertengkaran pun tak terhindarkan.
“ Haah Affan !!! “ teriakku
“ Yaah tumpah !! Aduh maaf !!” kata Affan panic
“ Maaf…. maaf!!! Sudah berapa kali kau mengucap kan kata kata itu ?? haah?”
“Aku minta maaf !!” katanya lagi
“ Haah kau selalu saja seperti itu !!!! Kau pasti sengaja , iya kan ?? “
“ Sungguh,, aku minta maaf ..Kakak“ katanya dengan penuh penyesalan
“ Kakak?? Sejak kapan kau memanggilku dengan sebutan itu?”
“ Memangnya salah? ”
“ Salah!!!!”
“ Tapi aku ini kan adikmu!!”
“ Sejak kapan?? Kau selalu saja mengganggu hidupku!!”
“ Kau kejam sekali !!! Itu kan Cuma lukisan bendera Indonesia dengan darah ayam!!!”
“ Kalau begitu ganti lukisan ini !! Bahkan dengan darah yang tidak mungkin digunakan orang lain!!!”
“ Haaah??”
“ Kalau kau bisa melakukannya, aku akan menganggapmu.oh..bukan tapi mengakuimu sebagai adikku!!”
“ Mmm…” pikirnya
“ Ooo ya…satu lagi. Selamanya!!!!!” teriakku di depan Affan
                                                        Xxxxxxxxxx
Sejak saat itu,aku tidak pernah melihatnya lagi. Aku tidak tahu apa yang akan dilakukan Affan untuk menyelesaikan tugasku itu. Karena ku tahu, ia tidak akan punya uang sepeser pun!! Tapi aku juga tahu watak anak itu, Affan pasti akan melakukannya. apapun caranya !!! Terlebih lagi karena aku tak pernah menganggapnya sebagai adikku.
                                                   Xxxxxxxxxx
Esok harinya…
“ Haah!! Affan!!!” teriak mama
Mendengar teriakan itu, aku dan papa segera menuju sumber suara itu. Aku terpana melihat apa yang kutangkap pada saat memasuki sebuah kamar yang sudah lama tak digunakan.
“Affan..” panggilku pelan
Mataku pun tiba tiba tertuju ke sebuah lukisan tepat di samping Affan. Aku tersentak, itu lukisan yang kutugaskan untuk Affan. Tapi darah apa ya yang ia gunakan sehingga lukisannya dapat seindah itu?
Mataku mulai mengenali setiap benda di ruangan itu. Dan ,kutangkap, darah segar mengalir dari telapak tangan Affan…
Aku mulai menebak semua ini. Jadi..lukisanku..darahmu??
Haaahh !!!!
                                                        Xxxxxxxxxx
“ Riana..ayo pulang sayang !!”
“ Haah !!!” aku pun tersadar
“ Kamu melamun?? “ kata mama
“(Mengangguk)”
Aku pun tertunduk dan menatap sebuah makam yang ada di hadapanku

Raffan Rifandy “
10 oktober 2000
15 november 2011
 ““Affan.. kau membuatku sadar ternyata betapa pentingnya arti sebuah persaudaraan itu. Maafkan aku yang selama ini tak pernah bisa membuatmu merasakan arti itu. Kau tahu, kemarin, hari ini, bulan depan dan seterusnya kamu akan jadi satu satunya adikku. Selamanya !!!! Apa pun yang akan terjadi !!! Kau juga setuju kan??
Riuh angin  yang berhembus di area pemakaman itu menyejukkan jiwaku, seakan Affan sedang merindukanku sebagai kakaknya dan ingin kembali bertengkar denganku.
“ Kakakk !!!” panggil Affan

                      



RELATED POSTS

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik ^^ Enjoy your time